5
(2)

Pengertian Tas 

Tas adalah wadah tertutup yang dapat dibawa bepergian. Materi untuk membuat tas antara lain adalah kertas, plastik, kulit, kain, dan lain-lain. Biasanya digunakan untuk membawa pakaian, buku, dan lain-lain. Tas yang dapat digendong di punggung disebut ransel, sedangkan tas yang besar untuk memuat pakaian disebut koper (dari bahasa Belanda koffer). Ada pula tas yang hanya berbentuk kotak yang biasanya dipergunakan oleh kaum wanita untuk membawa peralatan kecantikannya, biasanya disebut dengan tas kecantikan atau beauty case.

Sekarang tas menjadi salah satu industri yang sangat menggiurkan. Rata-rata penduduk di dunia ini, menghabiskan sebagian dari uangnya untuk membelanjakan tas. Oleh karena itu, para pengusaha sangat tertarik untuk mengembangkan bisnisnya di industri tas ini. Sekarang ada tas yang terbuat dari batik. Modelnya tidak kalah menarik dari tas-tas lainnya.Selain itu, tas ini memeliki corak yang menarik yang dapat menarik perhatian para konsumen.

Sejarah Tas

Tas awalnya hanya berfungsi untuk membawa barang, namun sekarang fungsinya lebih untuk memperindah penampilan atau untuk keperluan fashion semata. Kebanyakan orang terutama kaum wanita, sangat memperhatikan kecocokan antara busana yang ia kenakan dengan tas yang dibawa. Model tas yang sering kita gunakan saat ini sebenarnya berasal dari handbag / tas tangan yang umum dipakai orang-orang pada zaman dulu.

Tas baru sepopuler sekarang ini setelah terjadinya peristiwa bersejarah perang dunia kedua, dimana ketika itu banyak sekali iklan yang menghiasi majalah dan surat kabar yang menampilkan berbagai macam tas dan modelnya.

Hal ini membuat pola pikir dan prilaku sosial masyarakat berubah, dari yang tadinya hanya melihat tas sebagai alat bantu untuk mengangkat benda menjadi sebuah bagian dari fashion yang dapat memperindah dan mengangkat derajat pemakainya.

Iklan-iklan tersebut sukses membuat tas menjadikan tas sebagai salah satu produk fashion terlaris sampai sekarang.

Sejarah Awal Mula Adanya Tas Di Dunia

Pada masa itu, tas hanya terbuat dari bahan-bahan sederhana seperti kulit sintetis, kain dan vinyl. Karena kulit asli cukup langka dan harganya mahal, maka dibuatlah kulit sintetis sebagai alternatif bagi penggunaan kulit sebagai bahan baku tas. Kulit sintetis mendominasi sebanyak 60% dari tas kulit yang beredar di pasaran.

Selain bahan yang disebutkan tadi, ada juga paper bag atau kertas tebal yang awalnya digunakan orang China pada masa Dinasti Tang. Orang China biasa menggunakan tas kertas ini untuk menyimpan berbagai barang termasuk diantaranya adalah teh.

Selain tas kertas yang awalnya digunakan oleh Orang China, masyarakat dunia sendiri awalnya baru mengenal tas sebagai pembungkus roti. Setelah itu munculah tas plastik yang di pasarkan sekitar 25 – 35 persen dan pada akhirnya beredar secara massif di pasaran. Pada saat ini, tas plastik sendiri mudah dijumpai di supermarket karena digunakan sebagai pengganti kantong kertas.

Sumber : wikipedia

==========================================================================

Solusi perlengkapan tas atau aksesoris tas untuk anda cukup hubungi Toko Maju Jaya
Alamat Toko : Jl. Otto Iskandardinata No. 335 Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Telepon : (022) – 4223 6636
HP : 085-315-972-972
WhatsApp : +62822-1010-9972

=========================================================================

Suka dengan artikel ini ?

Beri Rating yaa.

Average rating 5 / 5. Vote count : 2

Belum ada rating! Jadilah yang pertama.

Suka dengan artikel ini ?

Bagikan di sosmed kamu yaa.

Open chat
Butuh bantuan ?
Halo, saya perlu aksesoris tas. Bisa dibantu ?
%d bloggers like this: